Menulis dan personal branding

Kegiatan menulis adalah sebuah kegiatan yang unik menantang sekaligus menyenangkan. Bagi guru pendidik menulis berarti menata kata dan pikiran. Jika anda di depan kelas masih merasa diri berbicara dengan berputar putar maka berarti anda kurang dalam berkegiatan menulis.

Saat ini posisi seseorang dalam pekerjaan dan karier tergantung seberapa banyak ia menulis. Jika anda guru dan pendidik tanpa menulis anda hanya akan jadi guru biasa yang mencari penghasilan. Dengan menulis ‘kelas’ anda akan naik menjadi guru yang kreatif dan inspiratif bagi orang lain yang membaca tulisan anda.

Era seseorang memperkenalkan diri dengan kartu nama sudah lewat. Kartu nama yang sebenarnya ada pada riwayat tulisan nya di Google atau buku yang ia hasilkan. Tulisan yang anda buat akan menjadi personal branding anda sebagai guru.

Pilih satu topik atau suatu tema dan gali lah terus menerus. Kabarkan kepada dunia hasil penggalian anda bahkan kegagalan anda. Maka secara istiqamah anda sedang membangun branding anda. Personal branding bukan berarti sebuah hal yang anda ahli didalamnya. Personal branding bisa juga merupakan ketertarikan anda pada suatu topik dan tema.

Siapa bilang anda harus ahli dahulu untuk agar mendapatkan branding anda sendiri. Anda cukup jadi orang yang paling ngotot dalam mendalami bidang yang anda pilih. Maka dunia akan menyematkan hal yang anda usahakan untuk dipelajari sebagai personal branding anda.

Penulis: agusampurno

Mitra menuju sekolah efektif dan guru profesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: