6 langkah menjadikan guru ringan dalam membuat RPP

​Pak, saya guru mapel B. Inggris SMP. Saya merasa bahwa saya baik dalam memotivasi siswa untuk semangat belajar. Tapi saya sendiri mengalami masalah dalam merencanakan pembelajaran – saya selalu merasa terbebani dengan RPP, seperti terasa berat jika harus membuat RPP per pertemuan, padahal saya sadar bahwa membuat RPP yang baik adalah salah satu tugas utama guru untuk membuat pembelajaran berjalan dengan efektif. Mohon pencerahannya pak. Terima kasih sebelumnya.

Menulis RPP memang bukan perkara sederhana. Nama dan bentuk RPP disetiap sistem pendidikan punya bentuk dan nama yang berbeda beda. Intinya tetap sama, guru dipaksa sadar dan tidak sadar untuk menyiapkan dirinya. Guru bisa saja punya tipe yang autopilot saat mengajar, artinya ia asal tampil dan berbicara di depan kelas sesuai mood dan perasaan, syukur jika masih nyambung dengan mata pelajaran yang ia ajar. Jika anda lakukan ini murid pasti jadi korban karena dapat guru yang biasa biasa saja cara mengajarnya.

Contoh jurnal elektronik

Lanjutkan membaca “6 langkah menjadikan guru ringan dalam membuat RPP”

