Merencanakan rapat kerja di sekolah

image

Sebuah rapat kerja adalah sebuah hal yang sebenarnya biasa saja di sekolah. Saking biasanya jadi banyak guru yang anggap tak penting. Gawat jika kepala sekolah juga anggap urusan rapat kerja tidak penting, yang terjadi adalah komunikasi hanya beredar di kalangan orang terdekat saja atau papan pengumuman yang belum tentu dilihat oleh guru-guru.

Mengapa guru sering anggap rapat kerja tidak penting

  • seringnya bersifat satu arah berupa briefing saja dari kepsek dan sebenarnya bisa dibagikan saja lewat grup WA atau foto kopian
  • berlangsung lama seharian dan membuat kantuk
  • tidak ada penyegaran semua berisi intruksi dan intruksi
  • tidak mencerahkan pemikiran demi pendidikan atau berikan hal dan wawasan baru

bagaimana cara mencegahnya

  • berikan agenda dan undangan jauh-jauh hari
  • adakan PIC tiap satu sesi, ia bertugas menyiapkan keperluan sesi itu
  • lakukan kombinasi topik, ada briefing kepala sekolah, motivasi dari sesama guru sampai mungkin senam atau games bersama guru olah raga dan meeting dengan sesama unit kecil

semakin efektif rapat semakin maju sebuah sekolah

Posted in Tak Berkategori

One thought on “Merencanakan rapat kerja di sekolah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s