









Workshop hari kedua ini peserta melakukan review pemaparan mengenai Sumber Belajar dan pemetaan sumber belajar untuk aktivitas program membaca yang diintegrasikan dengan KBM. Penjelasan mengenai RPP yang terintegrasi dengan program membaca
Aktivitas kelompok:
Peserta diminta untuk melihat silabus mapel terkait dan memilih 1 KD yang akan dirancang RPP-nya serta mengintegrasikan program membaca. Peserta diminta untuk membuat bahan bacaan tambahan yang akan digunakan pada saat simulasi RPP.
Peserta bersama kelompoknya berusaha untuk menempatkan aktivitas membaca dalam tahapan kegiatan pembelajaran. Peserta memasukkan kegiatan penggunaan bacaan tambahan pada RPP. Beberapa peserta lainnya memasukkan kegiatan membaca, dan melakukan integrasinya dengan mapel terkait.
Peserta membuat bahan bacaan tambahan dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran. saya mendampingi peserta dalam membuat tambahan bahan pembelajaran dengan meminta peserta membuat story boardnya terlebih dahulu. Setelah selesai peserta berfoto dengan hasil karyanya.