Workshop hari ke 2 Program Membaca. Menempatkan Aktivitas Membaca dalam Pembelajaran

 

Workshop hari kedua ini peserta melakukan review pemaparan mengenai Sumber Belajar dan pemetaan sumber belajar untuk aktivitas program membaca yang diintegrasikan dengan KBM. Penjelasan mengenai RPP yang terintegrasi dengan program membaca

Aktivitas kelompok:

Peserta diminta untuk melihat silabus mapel terkait dan  memilih 1 KD yang akan dirancang RPP-nya serta mengintegrasikan program membaca. Peserta diminta untuk membuat bahan bacaan tambahan yang akan digunakan pada saat simulasi RPP.

Peserta bersama kelompoknya berusaha untuk menempatkan aktivitas membaca dalam tahapan kegiatan pembelajaran. Peserta memasukkan kegiatan penggunaan bacaan tambahan pada RPP. Beberapa peserta lainnya memasukkan kegiatan membaca, dan melakukan integrasinya dengan mapel terkait.

Peserta membuat bahan bacaan tambahan dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran. saya mendampingi peserta dalam membuat tambahan bahan pembelajaran dengan meminta peserta membuat story boardnya terlebih dahulu. Setelah selesai peserta berfoto dengan hasil karyanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s