Memasarkan sekolah lewat program Open day

Informasi mengenai apa itu Open House/ Open Day dalam upaya mempromosikan sekolah saya akan sajikan dalam format 5W dan 1H

What
Open day merupakan acara yang dimaksudkan untuk memberikan perspektif orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah . Bagi orang tua yang sudah terdaftar atau sudah mengirim anak-anak mereka akan menjadi yakin bahwa sekolah anda adalah tempat yang bagus untuk anak-anak di bidang pengembangan karakter dan akademik. Bagian penerimaan dan marketing serta admin juga akan tampil untuk melayani siswa
When
Dimulai dari jam 8.00 (tamu datang) dan untuk guru dan siswa akan dimulai dalam waktu normal. Open Day sebaiknya menggunakan hari Sabtu karena hari libur keluarga. Seluruh komunitas sekolah mesti berkorban untuk masuk di hari Sabtu demi suksesnya acara ini dan libur di hari seninnya (jika sekolah anda 5 hari masuk dalam seminggu)

Who
Siapa yang akan hadir? Calon orang tua, orang tua siswa yang sudah ada dan keluarga mereka
Semua guru, admin, keamanan dan kebersihan akan bekerja keras bersama-sama dalam membuat kesuksesan acara ini

Why
open day adalah saat yang baik untuk calon orang tua siswa melihat-lihat kedalam sekolah dengan seksama pada saat pembelajarannya . Saatnya bagi sekolah untuk memiliki kesempatan menunjukkan kepada publik tentang kreativitas yang ada di kelas di sekolah anda . Semua guru mesti diminta untuk memberikan rencana pelajaran singkat untuk program open day. Biarkan orang tua siswa dan calon orang tua siswa melihat kreativitas guru dan murid.

How
Akan ada siswa yang memandu tamu yang datang selama open day, siswa dari kelas 4 SD ke sampai SMP/SMA bisa menjadi pemandu tamu . Hal ini baik bagi mereka untuk memiliki pengalaman sebagai guide sehingga mereka akan menjadi lebih percaya diri sebagai seorang pelajar. Minta guru atau staf marketing sekolah anda untuk membriefing dan mengatur siswa. Para siswa sebagai panduan akan memiliki dua sesi. Siswa sebagai guide akan mengantar calon orang tua murid untuk melakukan tur di sekitar sekolah. Dengan demikian pintu kelas mesti tetap dibuka agar tamu bisa melihat pembelajaran di kelas. Guru juga boleh berinteraksi dengan tamu mengenai pembelajaran di kelasnya. Kepala sekolah juga akan mempunya sesi khusus kepada calon oran tua siswa menerangkan semua hal tentang sekolah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s