Pola pikir siswa yang kreatif

Menurut anda yang mana pola pikir siswa yang kreatif

Pola pikir 1

  • Saya memastikan diri kalau saya ini akan selalu berhasil
  • Saya sadar bahwa kemampuan saya sudah pasti dan terukur
  • Sukses = membuktikan bahwa saya pintar dan berbakat
  • Gagal berarti saya kurang berbakat atau kurang pintar
  • Gagal berarti yaa saya sudah gagal
  • Saya cuma tertarik pada hasil
  • Saya menghindari tantangan
  • Saya senang jika merasa di zona aman (merasa pintar atau berbakat)
  • Saya hanya senang punya nilai yang tinggi
  • Kalau saya gagal saya akan cari alasan atau salahkan orang lain
  • Saya merasa diri ini keren ketika
  • …tidak berbuat kesalahan
  • …ketika saya menang atau saya sempurna
  • …ketika saya bisa dan orang lain tidak bisa

Pola pikir 2

  • Saya memastikan diri kalau saya ini mau mencoba dan belajar sesuatu yang baru
  • Saya sadar bahwa kemampuan saya pasti bisa bertambah sesuai usaha
  • Sukses = siap untuk belajar hal baru lagi
  • Gagal berarti saya kurang melatih hal yang sudah menjadi kelebihan saya
  • Gagal berarti keberhasilan yang tertunda, Sakit sih ..namun it’s ok
  • Saya tertarik pada proses baru pada hasil
  • Saya mencari tantangan
  • Saya senang jika ada kesempatan untuk tumbuh dan mencoba hal baru
  • Kalau saya belajar dari kegagalan
  • Saya merasa diri ini keren ketika…
  • …mencoba dengan susah payah
  • …ketika saya bekerja keras dan melalui target yang saya tentukan sendiri

2 thoughts on “Pola pikir siswa yang kreatif

Tinggalkan Balasan

