Guru sebagai a True Professional (via Dunia Guru, Madrasah dan Tulisan Sekedar)

Kebanyakan guru hanya merasa menjadi seseorang yang ‘mengabdi’ kepada pendidikan. Mengabdi berarti mesti siap dengan segala resikonya. Karena bukan mengabdi namanya jika protes atau mengeluh ini itu. Tulisan sahabat saya dibawah ini menyadarkan saya bahwa menjadi profesional juga tuntutan bagi setiap pendidik.

Pendidik yang gemar menimba ilmu dan senang dengan masukan orang lain layak disebut profesional. Menjadi profesional akan menjadikan profesi guru semakin bermartabat, dan tidak menjadikan pilihan menjadi guru hanya karena tidak ada pekerjan lain.

Guru sebagai a True Professional Image via Wikipedia Meski saat ini telah lahir Undang-Undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen sebagai landasan yuridis profesi guru, tetapi untuk menjadikan guru di Indonesia sebagai sebuah pekerjaan profesional yang sejati (A True Professional) tampaknya masih perlu dikaji dan direnungkan lebih jauh. Merujuk pada pemikiran di atas, mari kita telaah lebih lanjut tentang guru sebagai seorang profesional. Berdasarkan kriteria yang pertama, … Read More

via Dunia Guru, Madrasah dan Tulisan Sekedar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s