Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia POCARI SWEAT menyelenggarakan seminar ” Terimakasih Guruku ” di Hotel Garuda Plaza Medan 13 November 2010

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia Pocari Sweat menyelenggarakan kegiatan yang bertemakan, “Terima kasih Guruku” di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (13/11). Kegiatan yang digelar PT Amerta Indah Otsuka ini merupakan kegiatan perusahaan demi membangun pendidikan di Indonesia.
“Di tahun 2010, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan di sepuluh kota termasuk Medan. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November nanti,” seru Promotion Head PT Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat) Ratna Yudythia kepada wartawan, kemarin.
Menurut wanita ini seminar “Terimakasih Guruku” merupakan bentuk dukungan Pocari Sweat kepada guru yang merupakan elemen penting pendidikan di Indonesia. Tema yang diusung di acara adalah “Tantangan Guru sebagai Fasilitator Pendidikan Abad 21” dengan menghadirkan narasumber dari pakar pendidikan: Agus Sampurno.
Menurut Ratna tema tersebut diangkat untuk memberikan wacana kepada para pendidik bahwa pendidikan menjadi katalisator atau motor penggerak perubahan di abad 21, yang memerlukan energi dan kerja keras agar bisa bersaing dan bertahan.
Sementara menurut pakar pendidikan Agus Sampurno memberikan materi kepada guru-guru bahwa di abad 21 ini hal yang terpenting dalam mendidik siswa adalah membangkitkan kemampuan untuk bertanya dan melatih siswa untuk efektif dan percaya diri dalam bertanya saat pembelajaran di kelas. “Jadi untuk mewujudkan hal tersebut guru harus melatih diri mencari pengetahuan tentang bagaimana membuat siswa mau bertanya dan senang bertanya,” pungkas Sampurno.

Sumber berita

http://www.harian-global.com

Posted in Tak Berkategori

2 thoughts on “Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia POCARI SWEAT menyelenggarakan seminar ” Terimakasih Guruku ” di Hotel Garuda Plaza Medan 13 November 2010

  1. Ping-balik: wong deso | wongdesoe
  2. Selamat hari guru ya mrs agus… ^_^

    semoga, lebih banyak lagi guru yang terinspirasi oleh sosok guru yang inspiratif seperti mrs agus.

    terus berbagi ilmu agar seluruh guru di negara ini bisa lebih kreatif lagi dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

    Salam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s