Serba serbi twitter untuk guru

CM2yOIoWUAAg93h

Jejaring social di masa sekarang bukan barang aneh lagi bagi seorang guru. Banyak guru yang sudah mulai memanfaatkan jejaring social di internet untuk bersilaturahmi sesamanya bahkan untuk digunakan berkomunikasi dengan siswanya disekolah.

Melalui tulisan ini saya akan membahas mengenai apa yang guru bisa lakukan dan dapatkan dengan twitter, sebuah format bagi individu dalam berkomunikasi satu sama lain  hanya dengan 141 karakter.

  1. Twitter membuat guru menjadi seorang komunikator yang efektif. Dengan 141 karakter guru dipaksa untuk menjadi seorang yang pandai menggunakan tulisan dalam mengikat makna dan kata.
  2. Twitter membuat guru mengenal dunia lain selain dunia sekolah (baca mengajar dan belajar). Di twitter kita bisa mengikuti apa yang orang lain katakan, dan tidak main-main orang tersebut adalah orang yang dihormati dibidangnya. Mereka adalah sastrawan ternama sampai pejabat publik bahkan menteri pun punya akun di twitter.
  3. Jika anda punya kemampuan dalam bahasa inggris, dengan twitter anda akan merasa situs pencari google menjadi tidak terlalu bagus lagi. Di twitter memungkinkan kita untuk mengikuti akun dari guru-guru dibelahan dunia lain. Setiap saat dan waktu kita bisa mendapatkan link situs yang terbaik sesuai dengan minat, dan tingkatan kita mengajar.
  4. Di twitter anda bisa berbagi pengalaman mengajar dikelas, berbagi link yang menarik sampai melaporkan secara langsung event yang berlangsung disekolah. Jangan lupa gunakan hashtag atau tanda pagar (#) untuk membuat pembaca lain focus kepada hal yang anda bahas.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan membuat akun di twitter dan nikmati berbagai macam manfaatnya, jangan lupa follow saya di @gurukreatif

Posted in Tak Berkategori

2 thoughts on “Serba serbi twitter untuk guru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s