Membantu siswa menulis komentar di blog

Saat meminta siswa untuk berkomentar di blog, jangan kaget jika yang timbul adalah bahasa gaul khas mereka, diikuti dengan emoticon yang banyak. Jika anda meminta mereka berkomentar di blog pribadi atau kelas anda, silahkan menggunakan awal dari kalimat dibawah ini ketika memulai komentar. Ini akan membantu siswa berpikir tentang sesuatu sebelum menulis, dan akan membuat orang yang menulis artikel akan berpikir lebih dalam.

# Artikel di atas membuat saya berpikir tentang … ….

# Saya bertanya-tanya mengapa … ….

# Tulisan di atas membuat saya mempunyai pendapat tentang … ….

# Posting ini adalah sangat sesuai karena … ….

# Tulisan diatas membuat saya berpikir bahwa kita harus … ….

# Saya ingin lebih mengerti mengapa … ….

# Hal ini penting karena … ….

# Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah … ….

# Saya bisa menghubungkan tulisan diatas dengan … ….

# Ini membuat saya berpikir tentang … ….

# Aku menemukan … ….

# Saya tidak mengerti … ….

# Aku diingatkan bahwa … ….

# Saya bertanya-tanya sendiri mengapa … ….

2 thoughts on “Membantu siswa menulis komentar di blog

  1. Dear Pak Agus,

    Saya sangat mendukung kerja keras dan kerja kreatif Pak Agus membimbing students dalam hal IT dan terutama bagaimana secara bijak dan produktif mempergunakan teknologi internet dalam proses belajar di sekolah dan di rumah.

    Bravo!

    Salam,
    Dinna – mama dari Armand Erwinn

    1. Bu Dinna yang baik,
      Senang sekali blog saya bisa dikomentari oleh ibu. Saya harap kita semua bisa menjadi mitra bagi anak-anak kita dalam menggunakan dan mendapatkan hasil yang terbaik dari teknologi.
      Terima kasih sudah mampir Bu Dinna.

Tinggalkan Balasan

