10 hal yang sering dilupakan para guru baru (dan lama)

robot-teacher-saya-japan-1.jpg

10. Belajar dari pengalaman guru lainnya

9. Punya waktu untuk diri sendiri

8. Punya kaidah pertahanan diri demi mencegah stress

7. Menabung, merencanakan pengeluaran dan tidak lebih besar pasak daripada tiang.

6. Punya peraturan di kelas

5. Mondar mandir atau berjalan-jalan saat mengajar, dan tidak duduk diam dibaik meja

4. Tidak kenal menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi siswa

3. Punya lingkaran teman sesama guru yang saling mendukung dan positif

2. Punya blog

Dan yang paling penting

1. Mau dan cepat belajar dalam hal mengelola kelas

4 thoughts on “10 hal yang sering dilupakan para guru baru (dan lama)

  1. Wah tulisan yang sangat inspiratif pak Agus, saya pendatang baru di dunia maya dan mulai merasakan banyaknya manfaat pencarian lewat blog walking. Salam kenal dan mohon ijin copas untuk artikel2 yang saya rasa penting untuk dishare baik bagi para peserta didik saya maupun teman2 guru saya.Saya baru mau buat blog tapi sementara ini baru kecanduan blog walking, jadi saya merasa masih banyak sekali keterbatasan yang saya punya tuk memulai buat blog ini.
    Sudilah kiranya pak Agus membimbing saya ? Terima kasih sebelumnya…

Tinggalkan Balasan

