Siapkan diri anda waktu 60 menit untuk bertemu Menteri Pendidikan Nasional

m-nuh.jpg

Mari sejenak kita berkhayal dan membayangkan. Jika anda diberikan waktu 60 menit untuk bertemu menteri pendidikan, apa yang akan anda katakan? Ingat waktu anda hanya 60 menit lho..Mohon kiranya anda fokus dan tidak abstrak dalam menyampaikan isu tentang pendidikan. Hal yang anda sampaikan bisa beragam dan semuanya tentang pendidikan. Anda bisa memilih masalah kesejahteraan guru, sumber belajar, sertifikasi dan lain sebagainya.

Lanjutkan membaca “Siapkan diri anda waktu 60 menit untuk bertemu Menteri Pendidikan Nasional”

Iklan

Guru dan Ujian Nasional

3461339712_a9917228eb.jpg

http://farm4.static.flickr.com/3528/3461339712_a9917228eb.jpg

Agus Sampurno Remove

Agus Sampurno Bukan UN yang membuat pendidikan dan sekolah kita menjadi smakin baik, tapi andalah para guru yg membuat perbedaan dan perubahan dr hari ke hari,terima ksih sdh memilih profesi ini.

c0s37sii.gif 2 hours ago via Mobile Web Only Friends 路 Comment 路LikeUnlike 路 View Feedback (28)Hide Feedback (28)

Dwi Pamungkas, Desi Hartanti, Endah Prihastuti and 14 others like this.

Lisda Fauziah Harahap Lisda Fauziah Harahap

..dan guru seperti Pak Agus yang membuatnya jadi lebih baik lagi 馃檪
Apakabar?

2 hours ago 路

Hari Abu Nabilah Hari Abu Nabilah sayang guru dikotak-kotakkan…swasta diabaikan padahal banyak guru yang berkualitas.

2 hours ago 路

Muhammad Alghoz Syuhadi Muhammad Alghoz Syuhadi Trimakasi untuk pak Agus

2 hours ago 路

Zainal Muttaqien Zainal Muttaqien setuju pak agus.. menurut penilaian saya yg gak banyak ngerti urusan birokrasi dan pola pikirnya suudzon (ngeres) melulu, UN kok jadi semacam anomali gitu.. makanya saya nulis http://izaskia.wordpress.com/2010/04/26/anomali-sistem-pendidikan-kita-beberapa-kisah-sedih-pasca-pengumuman-hasil-un-smasmkma-tahun-2010/

2 hours ago 路

Dewi Denok Dewi Denok terimakasiihhh……..4 jempol dech buat pak agus…..

Lanjutkan membaca “Guru dan Ujian Nasional”

10 hal yang sering dilupakan para guru baru (dan lama)

robot-teacher-saya-japan-1.jpg

10. Belajar dari pengalaman guru lainnya

9. Punya waktu untuk diri sendiri

8. Punya kaidah pertahanan diri demi mencegah stress

7. Menabung, merencanakan pengeluaran dan tidak lebih besar pasak daripada tiang.

6. Punya peraturan di kelas

Lanjutkan membaca “10 hal yang sering dilupakan para guru baru (dan lama)”

Karena sekolah di masa sekarang tidak bisa berdiri sendiri

TPM.jpg

Saat sekolah, keluarga dan komunitas bekerjasama:

鈥 Hasil/pencapaian belajar siswa meningkat

鈥 Sikap moral guru berkembang

鈥 Komunikasi guru orang tua dan manajemen meningkat

鈥 Terjadi hubungan kerjasama/sinergi antara keluarga, sekolah dan komunitas