Program CSR Wilmar Group ‘The Inspiring Teacher Training Program’ di hotel Comfort Dumai

Disarikan dari situs satuRiau.com

http://www.saturiau.com/read/dumai/3971/2010/03/22/wako–kehadiran-wilmar-berdamp-html

Senin, 22 Maret 2010 | 16:02

DUMAI (satuRiau) – Kehadiran PT Wilmar di kota Dumai membawa dampak positif terhadap masyarakat. Selain mampu mengurangi jumlah pengangguran, perusahaan itu juga sangat peduli dan memiliki program yang berpihak kepada masyarakat.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menyebutkan, kepedulian Wilmar terhadap masyarakat Dumai cukup besar. Perusahaan itu juga dinilai konsisten membantu program Pemko Dumai dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).  “PT Wilmar Group asset dan bahagian dari masyarakat kita. Selain mengurangi jumlah pengangguran, Wilmar Group juga dinilai berperan aktif dalam peningkatan SDM Dumai,” tegas Zulkifli AS dalam sambutannya pada acara pembukaan The Inspiring Teacher Training Program di hotel Comfort Dumai Senin (22/3).  Acara yang diselenggarakan Senin (22/3) sampai Selasa (23/3) tersebut diikuti 65 orang peserta diantaranya 61 guru SD se Kecamatan Medangkampai dan 4 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunga Bangsa Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur itu merupakan kerjasama Wilmar Group dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai.


Menurut Zul AS, Pemko Dumai memiliki program unggulan yaitu peningkatan SDM, sehingga pelayanan kesehatan dan pendidikan terus ditingkatkan. Untuk peningkatan pendidikan, Pemko Dumai tidak saja membangun infratruktur, tapi kesejahteraan guru juga diperhatikan. Jika sebelumnya ada guru mengojek usai mengajar, kini tak demikian. Soalnya kesejahteraan guru-guru di kota Dumai sudah ditingkatkan.


Begitu juga pedidikan guru, terus diperbaiki. Sebanyak 571 guru Dumai sedang mengikuti pendidikan sekolah tinggi. Sesuai target, tahun 2015 seluruh guru SD di Kota Dumai sudah lulus S1. “Kualitas guru sangat penting dalam peningkatan SDM Dumai,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Wako Dumai menegaskan, peningkatan
pendidikan bukan hanya tanggungjawab guru semata. Tapi orang tua murid dan masyarakat memiliki andil yang cukup besar. Hanya saja, masyarakat nampaknya belum merasa memiliki sehingga peningkatan pendidikan itu belum maksimal. “Saya tangkap pendidikan itu belum milik masyarakat, pola ini harus diperbaiki,” pintanya.

Namun begitu, peran serta perusahaan Wilmar Group dalam peningkatan pendidikan, di kota Dumai diakui Zul As sudah baik. Untuk itu, para guru peserta training diharapkan dapat mengikuti hingga selesai. “Jaga kesehatan selama mengikuti acara, agar dapat membawa ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat,” pesan Zul As.

Sebelumnya Manager Wilmar Encing Welly Panjaitan dalam laporanya menjelaskan, acara tersebut diikuti 65 perserta terdiri dari 61 guru SD se Kecamatan Medangkampai ditambah empat guru PAUD Bunga Bangsa Kelurahan Buluh Kasab, dilaksanakan selama dua hari, yakni Senin s.d Selasa (23/3).

Wilmar Group sengaja mengundang Agus Sampurno yang dikenal ebagai Guru Kreatif Indonesia untuk pemakalah dalam upaya meningkatkan kemampuan guru tersebut. “Kegiatan ini tetap akan dievaluasi secara terus menerus, jika berhasil baik, namun jika tidak berhasil akan dicari dimana masalahnya,” tutur Panjaitan dalam pembukaan yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan . [**/Jns]

Foto di kegiatan ini dapat di lihat pada

http://picasaweb.google.com/a.sampurno/PelatihanGuruDlmRangkaCSRPTWilmarIndonesiaDiDumaiRiauTopikPengelolaanKelas?feat=directlink

3 thoughts on “Program CSR Wilmar Group ‘The Inspiring Teacher Training Program’ di hotel Comfort Dumai

  1. da lowongan kerja gak?
    biar lah saya jdi pegawai kontrk. saya siap d letk kn d mna saja. yang pentina ikhlas.???????????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s