Guru 2.0: Wajah Guru Indonesia Masa Depan? (Simak diskusi dan bincang Maverick Indonesia dengan Agus Sampurno dalam rangka Hari Guru)

Pada hari Guru, 25 November lalu, situs microblogging Twitter sarat dengan ucapan “Selamat Hari Guru” dan hashtag #guru. Hari Guru yang biasanya berlalu tanpa kesan, tahun ini seolah mendapat semangat baru lewat new media.

Para guru, yang lazimnya dianggap gaptek dan tidak mengikuti perkembangan jaman ternyata juga sudah cukup banyak yang mahir menggunakan new media untuk berbagai kepentingan. Sebagian dari mereka bahkan kerap memanfaatkan berbagai fitur new media – tidak hanya untuk berkomunikasi dan berinteraksi, tetapi juga untuk meningkatkan kualitas materi dan metode pengajarannya.

Bagaimanakah guru-guru kita yang ‘melek teknologi’ ini berinteraksi lewat new media dan social networks dalam kehidupan mereka sehari-hari? Lantas, tahukah Anda bahwa para guru ini lebih kerap merujuk pada delicious dan situs resmi pemerintah daripada Wikipedia? Seperti apakah wajah pendidikan Indonesia dari sudut pandang guru 2.0? Di bawah ini adalah wawancara lengkap New Media Division Maverick dengan salah seorang guru yang tech-savvy dan punya pemikiran serta visi yang kreatif mengenai masa depan pendidikan di Indonesia.

Guru 2.0: Bagaimana Guru Indonesia Menggunakan Media Baru

Sumber; http://www.maverick.co.id/social-media/2009/12/guru-2-0-wajah-guru-indonesia-masa-depan/

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s