17 topik pelatihan, seminar dan workshop dari saya hanya untuk anda.

Tahun ajaran 2008-2009 akan segera berakhir, saatnya mempersiapkan tahun ajaran yang akan datang yaitu tahun ajaran 2009-2010. Guru sebagai ujung tombak garda depan dalam membuat sekolah maju dan berubah perlu disegarkan kreativitasnya sambil diberikan hal yang menjadi perkembangan atau trend terbaru di dunia pendidikan.

Ke 17 topik pelatihan, seminar atau workshop yang saya susun diharapkan akan membantu anda dalam menciptakan guru yang bersemangat karena termotivasi lewat pelatihan, seminar atau workshop yang bermutu dan pas menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan mereka saat mengajar dikelas. Tidak heran karena saya yang menjadi pemateri, juga guru yang mengajar dikelas.

Jika anda adalah pemilik yayasan pendidikan, kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, koordinator kurikulum, koordinator penelitian dan pengembangan sekolah, guru koordinator MGMP, coordinator atau kepala Cooperate social Responsibility (CSR) perusahaan yang mempunyai dareah binaan, atau semua saja yang perduli pada pengembangan pendidikan dan kompetensi guru. Silahkan cermati daftar topik pelatihan berikut ini.

1.      ‘Creating an Inspiring Classroom’, (‘Menciptakan kelas yang menginspirasi)’.

2.      ‘Super Creative Teacher’, (Guru Super Kreatif)’,

3.      ‘Integrating Information Communication Technology in the Classroom Activities‘ , (Mengintegrasikan Teknologi Komunikasi dan Informasi dalam pembelajaran dikelas)’,

4.      ‘The Power of Teaching’, (‘Kekuatan dari Pengajaran’),

5.      ‘Making Classroom Alive with Thematic Integrated Curriculum’, (Membuat Kelas yang Hidup dengan Kurikulum Tematik),

6.      ‘Designing Project Based Learning’, (Merancang Pembelajaran Berbasis Penugasan),

7.      ‘Nurturing Teacher Leadership’ , (Menumbuhkan Kepemimpinan Guru),

8.      ‘Creating Engaging Lesson’, (Menciptakan pembelajaran yang membuat Siswa Terlibat secara Penuh) ,

9.      ‘Facilitating 21st Century Learner’ , (Memfasilitasi Siswa Kita Generasi Pembelajar Abad 21),

10.  ‘Blogging  for Teachers  and Students’, (Blog untuk Guru dan Siswa), ‘

11.  Making your School Effective’, (Membuat Sekolah Anda Efektif),

12.  ‘Students Behavior Management’, (Mengelola Perilaku Siswa),

13.  ‘Maximizing Internet in Learning’, (Memaksimalkan Peran Internet dalam Pembelajaran),

14.  ‘Inquiry approach in learning’, (Pendekatan Berbasis Inkuiri dalam Pembelajaran),

15.  ‘Induction New Teacher’ , (Program Peningkatan Kompetensi bagi Guru Baru),

16.  ‘Creating PLC (Professional Learning Community) in School, (Menciptakan Komunitas Pembelajar yang Profesional di Sekolah)’,

17.  ‘Managing Change in the School’, (Mengelola Perubahan di Sekolah).

Mudah-mudahan ke 17 daftar topik pelatihan diatas bisa membuat anda terbantu dalam memilih topik apa yang cocok demi mempersiapkan guru agar meningkat kompetensinya sehingga siap menjadi agen perubahan sekaligus menciptakan guru yang mampu menjadi sahabat, inspirator, mampu membuat kelas menjadi dinamis, menarik bagi murid sehingga proses belajar mengajar menjadi bergairah.

13 thoughts on “17 topik pelatihan, seminar dan workshop dari saya hanya untuk anda.

  1. Pak Agus, kalau mau ikut pelatihan bagaimana caranya? saya mengajar komputer kelas 1-6 di sebuah SD swasta di Bandung. Saya tertarik sekali dengan topik-topik yang ditawarkan terutama yang berkenaan dengan mata pelajaran yang saya ajar.
    Mohon penjelasannya, apakah pihak sekolah yang harus mengundang bapak, atau saya bisa ikut jadwal pelatihan di sekolah lain? Terima kasih banyak:)

  2. Salam,
    saya sangat tertarik dengan kurikulum yang bapak rumuskan di atas!saya ingin membuat kelas khusus untuk seminar di Kota Solo. secara bertahap materi-materi bapak akan saya jadikan sebagai materi pelatihan tersebut.

    saya mempunyai perusahaan CV,Griya Ilmum yang fokus dalam bidang pendidikan berupa penyediaan barang dan jasa pendidikan. Jadi sudah tentu ini sangat terkait dengan rumusan bapak tersebut. Jadi saya ingin bertanya – bagaimana jika saya ingin mengadakan seminar itu di solo,dan saya ingin mengundang bapak untuk menjadi instruktur – dan menyediakan modul pelatihan tersebut,

    mohon konfermasikan kepada saya! soal penawaran saya ini, 085229270171.0271.8006671. ghozali_wulakada@yahoo.com

    Al Ghozali

    Salam kenal Pak Ghozali, silahkan surat penawaran resmi sudah saya berikan ke email pribadi anda.

  3. Senang melihat pelatihan-pelatihan yang pak Agus laksanakan. Kami di pulau Batam Kepulauan Riau. Apakan sekali-sekali kami bisa mengundang pak Agus memberikan pelatihan disekolah kami ?

    Silahkan Pak Simon, no Hp saya ada di halaman kontak saya pada blog ini. Bahagia sekali jika saya bisa datang berkunjung dan berbagi ilmu.

Tinggalkan Balasan

