Kabar dari Pekanbaru

“Saya coba gunakan tepuk tangan yang anda kenalkan kemarin saat mengisi kegiatan seminar di pekanbaru,kepada siswa saya..ternyata mereka sangat merespon,dan suasana jadi ceria saat berinteraksi bareng mereka.makasih ya udah memberikan masukan.oy ntr klu ada metode2 bru dalam berinteraksi dg siswa khususnya saat belajar biasa dong di bagi-bagi.biar bisa di terapkan tuk kemajuan dalam belajar.  ”                                                                                                                                         Ibu Ira…pekanbaru (melalui surat elektronik)

Sebagai fasilitator dalam pelatihan guru, banyak hal yang saya sudah alami, tapi mendapat umpan balik yang seperti ini yang selalu membuat saya terhenyak dan kembali bersemangat untuk memperbaiki kualitas kinerja saya dalam berbagi.

Dalam memberikan materi pelatihan terkadang kita ingin selalu menyajikan yang terbaik dan yang terkini. Tetapi sebenarnya khalayak peserta yaitu kaum guru, lebih membutuhkan hal-hal yang praktis dan langsung bisa dipraktekan.

Kita boleh melebarkan seluas-luasnya wawasan mereka untuk hal yang kita pikir menarik dan bagus atau menyuguhkan jargon mengenai pendidikan terkini  tapi tetap pikirkan bagaimana guru akan menggunakannya , dengan menanyakan pada diri sendiri ‘implementasinya dikelas nanti bagaimana?’

Karena, sekecil apapun ide  yang guru terapkan dikelas setelah menghadiri acara pelatihan atau seminar guru, berarti sudah ada perubahan yang terjadi. Seperti yang terjadi di belahan dunia manapun perbaikan mutu pendidikan dimulai dari guru yang mau berubah ke arah yang lebih baik .

Maju terus pendidikan di Indonesia!

Posted in Tak Berkategori

One thought on “Kabar dari Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s