‘IT PD for moms’

img_27301

Judul diatas mengacu pada singkatan Information Technology Profesional Development untuk kaum ibu (moms). Pagi hari tadi 3 Februari 2009 seperti sudah direncanakan jauh hari sebelumnya, saya memfasilitasi ibu-ibu yang tergabung dalam PTA (Parent Teacher Association) Sekolah Global Jaya untuk mendalami computer dan teknologi. Dari undangan yang disebarkan lewat bulletin PTA ada banyak ibu yang manyambut undangan dan ikut serta untuk datang dan belajar berpraktek langsung bersama dengan ibu lainnya.

Hal yang menarik dari workshop pagi ini adalah inisatif didapat dari hasil keinginan dari kaum ibu yang mengikuti seminar singkat saya mengenai ‘protecting our child online’ di pertengahan tahun sebelumnya. (https://gurukreatif.wordpress.com/2008/03/13/dari-forum-dan-workshop-orang-tua-bagaimana-membekali-orang-tua-dalam-mendampingi-putra-putri-di-dunia-maya/). Bagi saya sebagai fasilitator akan menjadi sangat mudah memandu sebuah acara apabila keinginan kuat untuk penyelenggaraan acara datang dari peserta.

Selama 1 jam saya memenuhi keingin tahuan kaum ibu mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan teknologi terkini. Maklum terkadang memang sulit mengikuti serta mengerti dengan hanya mendengar beberapa istilah dari dunia teknologi. Namun pagi hari tadi benar-benar menyenangkan dikarenakan semua yang hadir turut aktif serta sama-sama berkomentar pada blog yang saya khusus buat untuk keperluan pelatihan ini (http://itpdformoms.wordpress.com/). Secara tidak langsung semua menjadi tahu apa itu blog dengan cara langsung memberi komentar pada blog yang sudah disediakan. Sebuah awal yang baik untuk mengetahui teknologi web 2.0 selanjutnya dalam pembelajaran disekolah.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama yang mengikut sertakan semua peserta dari dua rombongan pembelajar yang sudah memilih jadwalnya masing-masing. Diharapkan dengan adanya workshop ini orang tua bisa lebih yakin dan percaya diri dalam mendampingi putra-putrinya di dunia digital.

3 thoughts on “‘IT PD for moms’

  1. bagus banget program beginian ya pak, biar para ibu jadi memahami kenapa putra-putri mereka kok betah berjam2 di depan komputer atau minta duit mulu buat bayar warnet

  2. Wah sangat bermanfaat, menciptakana IBu yang juga melek teknologi dan tentu sdaja bisa mengontrol anaknya..

    Salam…

    Thanks bro, usaha yang tidak mudah memang karena upaya melindungi selalu membutuhkan waktu dan tenaga.

  3. Forum yang menarik.Karena orang tua difasilitasi untuk mendampingi buah hatinya dalam menggunakan internet secara bijaksana..Mungkin Mas Agus juga dapat memfasilitasi para Bapak juga, sehingga pendampingan bisa dikendalikan oleh dads and moms. Bravo for the Forum…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s