Open Day 2008

Sekolah tempat saya berdinas sekali lagi mengadakan acara Open day. Sebuah acara yang merupakan bagian dari promosi sekolah bagi calon siswa baru. Menarik sekali melihat semua komponen sekolah bahu membahu dalam hal ini.

open-day-sekolah-global-jaya

Kepala sekolah dan tata usaha sibuk berpresentasi dan menerima calon orang tua siswa yang datang, sementara guru dan siswa tetap masuk seperti biasa walaupun di hari Sabtu. Siswa dan siswi kelas satu melakukan pertunjukan sesuai dengan Unit of Inquiry yang mereka pelajari dikelas.

Semua komponen sekolah berusaha tampil sebaik-baiknya seperti dihari aktif sekolah lainnya karena kami percaya bahwa calon orang tua siswa akan melihat apakah sekolah ini mempunyai atmosfir yang bersahabat, nyaman sambil tetap mendahulukan kepentingan siswa sebagai subyek pembelajaran.

Siswa diajak berperan menjadi ‘duta besar’ bagi sekolah dengan menjadi pemandu bagi tamu yang datang di acara open day. Tamu ditanya terlebih dahulu dengan bahasa apakah mereka lebih nyaman dan mengerti saat dijelaskan oleh siswa yang menjadi pengantar. Sebuah upaya untuk menjadikan siswa yang percaya diri sekaligus melatih kepekaan mereka dalam berbahasa.

Dengan demikian orang tua calon orang tua siswa yang hadir dijelaskan langsung oleh individu yang selama ini menjalani dan menerima serta sekali lagi menjadi subyek bagi pembelajaran di Sekolah Global Jaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s