Topik Bulan Agustus ‘Persiapan Tahun Ajaran Baru 2012-2013

Kata ‘persiapan’ adalah kata yang paling penting dalam rangka menjadi pendidik yang reflektif dan senang berubah ke arah yang lebih baik. Kali ini blog saya akan membahas tema persiapan tahun ajaran baru. Sebuah tema yang pastinya menjadi pembelajaran bagi saya yang membuatnya. Dalam topik ini akan dibahas;

  • bagaimana menjadi guru yang tertib administrasi
  • bagaimana menyiapkan kelas sebagai kelas yang menyenangkan untuk dipakai belajar dan mengajar dari segi psikis dan fisik
  • hal-hal apa saja yang bisa membuat siswa senang belajar dan bisa menyatu dengan anda sebagai guru dan bisa berteman dengan rekan satu kelasnya.

Saya berharap topik bulan ini bisa membantu semua pendidik agar bisa menjadi pendidik yang senang mencoba hal yang baru dan terhindar dari cap guru yang hanya menganggap berlangsungnya tahun ajara baru sebagai rutinitas.

Selamat menikmati

About these ads

18 thoughts on “Topik Bulan Agustus ‘Persiapan Tahun Ajaran Baru 2012-2013

  1. Benar pak, tertib diri, tertib administrasi tertib ……Insya Alloh PBM akan menyenangkan dan menghasilkan apa yang kita harapkan.

    • tertib administrasi bisa membuat guru makin siap dalam sajikan pembelajaran yang menarik di kelas. thanks sudah mampir ya

  2. Banyak pelajaran bisa ditiru melalui Pak Agus ini.., semangat Pak Agus harusnya bisa sampai ke pelosok daerah, agar kata administrasi bukannya terkesan menakutkan seperti apa yang sering saya rasakan. Namun, administrasi harusnya menjadi teman baik, agar mendidik dan berbagi menjadi lebih bersinergi …

  3. Sangat jelas ini bukti nyata dari seorang guru, salah satu dapat menghasilkan tulisan di atas yang berkualitas, tidak banyak guru seperti ini. Guru sebagai tempat dan sekaligus memberikan pelajaran.

  4. bangga, berbangga dan dibanggakan ketika kita menjadi guru…
    namun semangat mengajar bukar karena mndapatkan materi dari sana. tapi bangga karena telah memberikan ilmu bermanfaat bagi yang lain..

    • cara yang terbaik adalah menempatkan tempat sampah ditempat yg strategis. Cara lain guru diminta membawa sendiri alat makannya,dan masing2 mesti mencuci sendiri alat makannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s