Peraturan di kelas saya

display kelas

Display peraturan kelas

Kelas yang baik mempunyai peraturan. Peraturan yang baik mempunyai banyak dimensi untuk menjadi garis tengah agar siswa bisa belajar dengan baik dan guru bisa mengajar dengan baik.

Dibawah ini adalah peraturan yang saya terapkan di kelas saya.

Meninggalkan kursi mu hanya bila diperlukan, misalnya untuk berkerjasama dengan orang lain atau menunjukkan pengetahuanmu ke depan kelas.

Jangan berbicara dengan teman disebelah mu, kecuali bila ingin  berbagi ide, meminta bantuan atau memberikan bantuan.

Gunakan kata-kata sopan bicara ketika berbicara, saat blogging, saat ber sms, menggunakan facebook ,Twitter, chatting, dan lain-lain.

Jangan menjiplak hasil karya orang lain, tetapi boleh menggubah,mengambil ide orang lain dengan syarat menyertakan namanya pada hasil karya mu.

Menghormati semua, orang, baik di dunia nyata atau di dunia maya

4 thoughts on “Peraturan di kelas saya

  1. Wah… terima kasih Pak telah berbagi ide dengan aturan di atas. Cuma yang saya tanyakan… apa konsekuensinya bagi si anak jika atiran diatas dilanggar? Hukuman? bisa dishare disini?

Berikan Balasan

